IKATAN ALUMNI FISIKA ITB

    Ikatan Alumni Fisika ITB atau biasa disebut dengan IAFI ITB merupakan suatu bentuk organisasi perkumpulan yang menginduk ke Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITB (PP-IA ITB). IAFI ITB didirikan pada Kongres Alumni Fisika Lintas Angkatan yang diadakan pada 5 – 6 Agustus 2000 berlokasi di Aula Timur Kampus ITB, dimana untuk setiap periode pengurusan organisasi memiliki masa jabatan selama 4 tahun. Sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga PP-IA ITB, IAFI ITB terklasifikasi sebagai Ikatan Alumni Program Studi dimana keanggotaannya berasal dari seluruh alumni yang tercatat di Program Studi Fisika ITB.

    KEPENGURUSAN IAFI ITB 2018 - 2022

    Ketua : Badai Samudra Djatmiko – 2003
    Wakil Ketua : Alessandro Putera – 2006
    Sekretaris : Denniswara Sibit – 2009
    Bendahara : Ade Suryani – 2007

    Kepala Divisi Pelayanan Alumni :
    Rezki Windarta – 2002
    Kepala Divisi Organisasi :
    M Yunus – 2007
    Kepala Divisi Sosial & Kemasyarakatan :
    Muldani Badrianto – 2010
    Kepala Divisi Komunikasi & Informasi :
    Perhat Karim – 2003

    Komunikasi & Informasi

    Pada bagian ini rekan-rekan akan mendapatkan informasi dan berita seputar dengan kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Alumni Fisika ITB, Program Studi Fisika ITB maupun kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Kampus Institut Teknologi Bandung.

    Bagian ini dikelola oleh Divisi Kominfo IAFI ITB yang juga terintegrasi dengan social media IAFI ITB pada Facebook Page dan Instagram.

    Pelayanan Alumni

    Jika rekan-rekan baru saja terdaftar sebagai Alumni ITB, khusus nya Alumni Fisika ITB – segera dapatkan informasi seputar dengan IAFI ITB pada halaman ini. Dimulai dengan registrasi ulang sebagai IAFI ITB hingga pada akhirnya rekan-rekan akan mendapatkan kartu anggota IAFI ITB yang berfungsi juga sebagai uang elektronik.

    Organisasi

    Salah satu kunci keberlangsungan dari Organisasi Kumpulan adalah memastikan keberlangsungan organisasi selama periode pengurusan maupun saat terjadinya suksesi organisasi. Divisi Organisasi IAFI ITB memiliki peran untuk memastikan seluruh anggota IAFI ITB dapat berperan aktif di organisasi. Selain dari pada itu – Divisi ini memastikan komunikasi dan kolaborasi dengan PP-IA ITB dapat terjalin dengan baik.

    Sosial & Kemasyarakatan

    Salah satu tujuan organisasi adalah menciptakan nilai tambah bagi anggota maupun masyarakat luas, Divisi Sosial & Kemasyarakatan memiliki peran untuk menciptakan nilai-nilai tersebut melalui beberapa program rutin seperti Beasiswa Alumni serta beberapa program adhoc seperti tanggap bencana alam. Seluruh inisiatif yang muncul dari Divisi Sosial & Kemasyarakatan akan terlebih dahulu di konsolidasikan dengan IA Pengda maupun PP-IA ITB (Pusat) untuk menghindari adanya tumpang tindih program.